Thursday, October 24, 2013


Bagi agan-agan semua yang mengalami masalah sama seperti saya yaitu System Error 200 dan 507 di BlackBerry, agan bisa mengatasinya dengan cara berikut. Dijamin pasti sukses dengan cara yang cukup simple ini, disini saya menggunakan blackberry 9320 (amstrong) dan terbukti masalah di atas bisa terpecahkan.
Error 200 atau Error 507 terjadi Mungkin juga karena Anda mengalami kesalahan sejenis lainnya. Kesalahan ini bisa terjadi setelah Anda membuat backup data, mengupdate salah satu aplikasi, atau mungkin mengupdate sistem operasi BB Anda tetapi tidak selesai. Kalau Anda pernah mengalami masalah di atas, mungkin agan akan bingung setengah mati, karena tiba-tiba BlackBerry agan tidak bisa dihidupkan lagi. Padahal BB sudah menjadi kebutuhan hidup agan sehari-hari. Coba ikuti petunjuk berikut ini....

Error 200 atau Error 507 dapat terjadi pada waktu agan menginstal atau meng-upgrade aplikasi, atau juga sistem operasi BlackBerry agan. Error ini menyebabkan BB Anda tidak dapat lagi dihidupkan. Program aplikasi agaknya juga tidak menjadi solusi, karena aplikasi di PC biasanya memerlukan BlackBerry dihidupkan, disambung ke PC, dan dikenali oleh PC. Beginilah kira-kira cara mengatasi masalah system error seperti di atas.


a. Pastikan PC agan sudah diinstal aplikasi bawaan BB, yaitu Desktop Software (dulu disebut Desktop Manager).
b. Pastikan Anda sudah mengunduh sistem operasi yang akan agan instal di BB Anda. Unduh sistem yang sesuai dengan BB dan kalau perlu sesuaikan dengan operator seluler Anda. Setelah diunduh, instal ke PC Anda dengan mengklik ganda.
c. Siapkan kabel data penghubung BlackBerry Anda ke PC. Jangan hubungkan dulu BB dan PC Anda.
d. Lepaskan baterai BB agan dan bila perlu kartu SIMnya.
e. Bila Anda menemui Error di atas, sudah terlambat bagi Anda untuk membuat backup terhadap data yang ada di dalam BB agan. Semua yang ada di dalam BB Anda akan ditimpa dengan sistem yang akan agan masukkan ke BB. Berita baiknya, isi kartu memori eksternal yang ada di BB, tidak akan diutak-atik, jadi masih tetap utuh setelah proses berikut ini.


Kini agan telah siap? Baik, segera ikuti langkah-langkah berikut ini.......
1. Pada PC Anda, jalankan Windows Explorer dan masuklah ke folder C:\Program Files\Common Files\Research in Motion\AppLoader. Carilah file yang bernama Loader.exe

2. Di layar akan muncul tampilan yang mirip dengan Gbr 3, tapi kotak koneksi masih kosong. Hubungkan BlackBerry agan (ingat, tanpa baterai di dalamnya!). Tunggulah beberapa detik, LED di BB akan menyala merah, dan kotak koneksi di layar PC akan segera terisi seperti pada Gambar berikut

3. Setelah muncul PIN BB yang dikoneksi ke PC, segeralah klik Next (agan hanya punya waktu kurang dari 10 detik). Bila agan berhasil, di bawah informasi PIN, akan ditampilkan pesan-pesan seperti pada Gambar berikut ini. Bila agan gagal, harus mengulangi lagi dari langkah 1.

4. Selanjutnya agan diminta memilih aplikasi apa saja yang akan diinstal di dalam BB agan. Tampilannya tampak seperti pada Gambar berikut.

5. Sekarang pasang baterai BB dan klik Next. Tunggulah sampai proses selesai.
Selanjutnya, BlackBerry agan akan menempuh hidup baru lagi, seperti ketika agan keluarkan dari boksnya. Silakan atur kembali setting yang diperlukan. Kalau agan sudah membuat backup data dan aplikasinya, restore-lah dengan program Desktop Software. Kalau agan membuat backup dengan benar, kini BlackBerry agan sudah seperti beberapa jam yang lalu, dengan kondisi yang lebih sehat

76 comments:

  1. gan tapi kuk punya ane gak keluar aplikasinya
    mohon tipsnya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya 1. microsoft visual C++(saran saya install versi yg lebih
      tinggi tinggi)
      2. os nya jelek mending cari os yang dari sumber terpercaya
      silakan download os nya di sini
      http://frans-flashing.blogspot.com/2014/06/download-os-official-blackberry-torch_7673.html

      di jamin bisa

      Delete
    2. Gan pnya ane thap yg k'4 app ko gak ada

      Delete
    3. Gan bb onix saya error 507 gimana cara mengatasinya

      Delete
  2. trimakasih banyak gan.................

    ReplyDelete
  3. terima kasih banyak gannnnn , bb ku bisa lagi :D

    ReplyDelete
  4. terimaksih gan,, akhirnya saya sukses program bb saya,...

    smoga makin jaya n selalu di berkati YMK...
    thanks

    ReplyDelete
  5. gan punya ane gak bsa gan
    error ttp
    gmana ne ?

    ReplyDelete
  6. Michael Guang Liang>> ane coba sukses kok gan, coba d ulang dari langkah awal. ato mgkin kruskan ada pda hardwarex, cz agan2 yg d atas jg uda pada sukses kok pkek cara ane

    ReplyDelete
  7. Reny Yuliani >> maaf ane kurang jlas mksd ente ni.........

    ReplyDelete
  8. thx ya gan berhasil dan sukses

    ReplyDelete
  9. gan saya dapat masalah kenapa USB pinya UNKNOW gan , mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba gan cabut batre, sim card n memory card dan nyalakan kembali, bila masih terjadi UNKNOW coba agan ulangi cara d atas dengan seksama soalx ane n tmen jg uda sukses dengan cara d atas gan

      Delete
  10. Replies
    1. error 309 ya gan?, baru dengar skrang ya q. ini eror pada blackberry jg ato hp mrek lain ya? tlong lebih spesifik, mksh

      Delete
    2. Gan mau tanya. Kalau udah terlanjur masuk error 507 kemudian udah ane coba masuk ke loader tapi gk ada pin yg compatible. Karena usb ane harus ada izin untuk masuk ke pc gan. cara mengatasi error 507 yg usbnya udah ndak terhubung itu gimana gan. Minta sarannya ? Via email aja gan balesnya shivacaharpega@gmail.com

      Delete
  11. gan bol 9000 loding 75% diam giman' gan ngatasi nya?......

    ReplyDelete
  12. download dekstop softwarenya dmna?

    ReplyDelete
  13. gan masih tidak ditemukan pinnya sudah copot pasang USB tetap gbsa gan mohon bantuannya

    ReplyDelete
  14. maaf gan ane udah coba berkali" hasil'a tetep sama ok PIN muncul nah kan cek ARM'a habis itu ane pasang baterai'a tapi tetep gak mau di app name'a hanya muncul "The Blackberry Dekstop Software does not have Blackberry Device Software for the device that you have connected to the computer.
    Sedangkan ane nyoba connect ke DM aja gak mau gmna gan ?

    Mohon bantuan'a

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikuti lgkh2 scra detail..........saya pun jg bgtu.....d coba trus,,,,

      Delete
    2. Perhatikan langkah A. Uninstall desk man lalu unduh dan install desk soft sesuai tipe bb, search google. Selamat mencoba.

      Delete
  15. sakti ente gan. sudah 3 hari ane keliling dunia via google utk error 507, cuman agan yang ngasih solusi jitu.

    Makasih, sukses gan...

    ReplyDelete
  16. haduuhh, gmana nih suhuuu
    LED nya doang yg nyala, nggak mau conect ke PC nya
    BB saya Dakota, mohon batuanya

    ReplyDelete
  17. gan, misal kita pilih dekstop software yg indosat, berarti hp kita jadi cdma indosat kek itu ya? kalau iya ada gk dekstop software yg gsm?

    ReplyDelete
  18. gan kalo bb davis caranya gimana

    ReplyDelete
  19. makasih ya boss.... alhmdllh bb sy jd lagi kayak baru beli :D....

    ReplyDelete
  20. baca yg ini dulu mungkin ada yang cocok




    http://qivierelly.blogspot.com/2012/10/mengatasi-masalah-reload-software-507.html?showComment=1424033611343#c6155646955905620810

    ReplyDelete
  21. Sudah coba pakai DM saat upgrade os, sudah selesai proses download tiba" di tahap reboot langsung error dan terputus. Mohon solusinya ... Sudah coba juga pakai apploader tp isi aplikasinya kosong padahal dari situs resmi os'nya ...

    ReplyDelete
  22. Gan pnya ane thap yg k'4 app nya ko gak mncuL

    ReplyDelete
  23. wohohoohoh suksen gan bb ane stuck 100% 10-15 mnit kmudian ada tlisan apps eror 200 semua gara gara ane download ota bb maps .ane ikutin cara ente dan solved gan trima kasih infonya gan bb ane hidup lagi dengan shrink os makin smooth bb ane hahaha trima kasih gann

    ReplyDelete
  24. oia gan itu os di timpa gpp tuh apa perlu wipe bb via bb sak ato JL_CMDER gak lalu instal os lagi buat ngebuang timpaann osnya gan mhon infonya tpi dgn trik di atas bb ane nyala lagi

    ReplyDelete
  25. gan punya saya saat milih aolikasi tidak bisa atau tidak ada ini gimana.. tolong bantuannya

    ReplyDelete
  26. langkah nomor 4 dah kosong gan, pertama muncul error 200. setelah ane ikutin langkah seperti di atas pada blog tetangga, malah muncul pesan error 507. alhasil pada langkah ke 4 kosong. tdk ada aplikasi apapun. mohon dibantu gan.

    ReplyDelete
  27. gan kok bb amstrong sy ngg bisa ? knpa ya ?

    ReplyDelete
  28. gan punya gue kagak bisa. apj nya gagal,, pas lagi habis masukin pass nya,, :'(

    ReplyDelete
  29. gan punya gue kagak bisa. apj nya gagal,, pas lagi habis masukin pass nya,, :'(

    ReplyDelete
  30. thanks bgt gan bb'tipe 9300 3G kena masalah app error 200.
    terus aku ngikutin cara agan langsung bnr bb'ku gan, thanks bgt ya

    ReplyDelete
  31. gan saya pake bb curve 9320 sya kurang ngerti ama unduh sistem utk bb itu maksudnya gimana? makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  32. gan mau tanya tahap 4 g ada tampilan panel buat pilihan yang akan di instal..
    mohon bantuannya..
    buat blackberry curve 9220/davis

    ReplyDelete
  33. Gan Saya Punya Tampilan Loder Tik Sama Dengan an Pnya Tidak Ad Yang Di Minta Centang

    ReplyDelete
  34. gan gak mau kluar pilihan aplikasinya,,ane bb curve 9220..bantuanya gan

    ReplyDelete
  35. aku punya masalah bb 9320 app error 200 solinya gimana?

    ReplyDelete
  36. Gan ane kan ane mau upgrade bb curve 8520 pake BDM+BBSAK, nah ane udah ikutin langkah2 nya. ane udah klik tuh loader terus di ikutin next dan next, nah pas di akhir gak muncul apa yang harus ane ceklis ane bingung jd malah ane cancel, terus sekarang 507 terus nah ane pengen ke awal lg soal nya ini belum selesai.mohon panduan nya: ( terimakasih

    ReplyDelete
  37. ttp eror om knapa yah apakah hadwer yang kena

    ReplyDelete
  38. Gan mohon info dari suhu2 sekalian...
    Bb ane jadul,tp saya suka blackberry 8220 muncul pesan
    Errornya " reload software 507"
    Gimana solisinya? Apakah ada cara lain?
    Terkadang sampai boot room terputus tiba2??

    ReplyDelete
  39. thanks gan , buat bimbinganya .

    ReplyDelete
  40. klo buat bb onyx 2 9780 gmna gan? mohon penjelasan ny gan???

    ReplyDelete
  41. App eror 200, type hp bb onyx2 9780

    ReplyDelete
  42. udah selesai semuanya sekarang proses reboot malah 70% :(

    ReplyDelete
  43. alhamdulillah bisa :)
    terima kasih banyak pokonya :)

    ReplyDelete
  44. gimana jika port koneksi tidak terdeteksi ya?

    ReplyDelete
  45. mksh bgt ........ udah berasa kaya tukang servis aja.... hp udah lancar ky baru lagi

    ReplyDelete
  46. Mksh gan info'y..sy cb dlu y..

    ReplyDelete
  47. gan ini di menu yang terakhir kok aplikasi nya tidak keluar ???? mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  48. gan kenapa yang gua muncul coonection promp terus sranya gan

    ReplyDelete
  49. Gan,! Bagi os untuk bb 9780 dong gan! Punya ane corrupt terus dan ngga bisa diinstal di pc, duuh (_#)

    ReplyDelete
  50. Gan BB curve saya error reload software 507 itu cara ngatasinya dan perbaikinya gimana ??

    ReplyDelete
  51. Kalo programnya minta kata sandi gimana gan?? 10 kesempatan untuk memasukkan kata sandi yg benar, mohon pencerahan gan

    ReplyDelete
  52. File pas di app loader kosong gimana gan coba minta backup an file bb 8520

    ReplyDelete
  53. mas maaf yang saya ko pnya ane untuk memilih aplikasi nya g ada ya yang bagian gambar k 4 solusi nya gan

    ReplyDelete
  54. Terima kasih gan, Sangat bermanfaat sekali dan langsung bisa :-)

    ReplyDelete
  55. Mantap Bang... koleksi Blackberry lama ane sembuh....

    ReplyDelete